Jumat, 26 November 2010

STOP DEMAM BERDARAH


Demam berdarah
Penyakit ini merupakan penyakit umum di zaman sekarang yang setiap tahun pasti muncul. Bisa tidak penyakit ini di hilangkan? Memerlukan peran serta semua pihak. Langkah yang harus ditempuh antara lain:
  1. Demam berdarah terjadi jika ada nyamuk aedes aegypty yang mengandung virus dengue di dalam darah nyamuk itu. Untuk itu cara kita membasmi nyamuk ini bisa dengan obat nyamuk semprot ataupun lotion. Selain itu nyamuk ini juga menyenangi air yang tergenang, usahakan anda cek di sekitar rumah anda ataupun lingkungan kampung anda apakah ada air yang tergenang. Jika ada buang. Yang dikenal dengan 3M Plus. 
  2. Nyamuk ini bisa terbang 100m dari tempat dia berada. Namun anda tetap waspada dimanapun anda berada tetap gunakan obat anti nyamuk. 
  3. Untuk mengantisipasi Nyamuk menggit lebih banyak bisa dilakukan fogging. tapi menurut saya lebih baik kita membersihkan lingkungan dengan rutin dan gunakan obat nyamuk dan tidak kalah penting jaga daya tahan tubuh anda agar tetap fit. Olahraga dan Konsumsi makanan yang bergizi. 
Disini yang terpenting adalah mengusahakan agar lingkungan kita bebas dari air tergenang maupun tempat - tempat yang disukai nyamuk seperti ruangan yang lembab dan kurang sinar, pakean yang digantung setelah dipakai. dan juga jaga daya tahan tubuh kita. 

Kenali Juga tanda - tanda awal jika terkena Demam Berdarah agar bisa ditangani lebih cepat dan mengurangi anda masuk rumah sakit. 

1 komentar: