Sabtu, 20 November 2010

Latihan mengendalikan Tubuh dengan Pikiran

"Om Swastyastu"

"Everyday in every way, I am getting better dan better."
( Emile Coue')

Ambilah posisi yang nyaman, boleh sambil duduk atau bersila. Lihatlah kedua telapak tangan anda dan rapatkan menyamping dengan jari kelingking bertemu kelingking. Samakan garis di kedua telapak tangan, lalu temukan kedua telapak tangan tersebut. Kemudian, tutuplah kedua mata dan mulailah menarik nafas panjang dan dalam. Embuskan pelan - pelan, ulangi beberapa kali, dan biarkan perut anda mengembangg ketika menarik napas dan kembali seperti semula ketika membuang napas. Sambil bernapas, cobalah menenangkan pikiran.




Sekarang sambil berbisik, katakan dengan sangat perlahan pada diri anda, " Jari - jari tangan kiri saya lebih panjang daripada jari - jari tangan kanan saya.... perlahan - lahan .... saya dapat merasakan jari - jari tangan kiri saya tumbuh memanjang ... tumbuh ... teruusss memanjang melebihi jari - jari tangan kanan saya .... terus tumbuh ... terus tumbuh... sampai jauuuhhh lebih panjang dari jari - jari tangan kanan saya......

Ketika mengatakan bisikan - bisikan di atas, rasakan jari - jari tangan kiri anda benar - benar tumbuh memanjang. Ulangi bisikan - bisikan tersebut dua kali sampai anda benar - benar merasakan jari anda memanjang. Setelah itu, tarik napas dalam dan hembuskan sambil perlahan - lahan membuka mata anda.

Sekarang lihatlah, seharusnya jari - jari tangan kiri anda kini lebih panjang daripada jari - jari tangan kanan anda. Tujuh dari sepuluh orang yang sya minta untuk melakukan latihan di atas berhasil memanjangkan jarinya. Tiga orang yang lain gagal karena mereka memang sudah menutup diri dari awal dan tidak bersungguh - sungguh melakukannya. Kata - kata di atas bukanlah suatu mantra atau hal - hal gaib. Kata - kata di atas dapat diucapkan dalam bentuk apa saja. Ini hanyalah bukti kekuatan pikiran yang dapat mengendalikan tubuh kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar