Sabtu, 27 Oktober 2012

Bali For Sale

Om Swastyastu


Apakabar kawan, lama tidak posting apa - apa. Kali ini saya posting mengenai apa yg terjadi di daerah saya saja.
Bali sebagai salah satu daerah tujuan wisata dunia selain berdampak positif, juga ada dampak negatifnya. Mungkin banyak narasumber atau pakar - pakar yang telah beragumen mengenai masa depan Bali.
Saya disini akan mengungkap fakta apa yg sebenarnya terjadi khusunya di daerah saya, karena saya orang Bali asli yang merasa prihatin dengan keadaan yang terjadi. Tuntutan ekonomi yang semakin tinggi membuat orang - orang mengupayakan segala cara untuk bisa menghidupi keluarganya, apapun akan dilakukan. Namun sayang jika hal tersebut hanya dipikirkan di masa sekarang tanpa memikirkan masa depan.
Sejengkal tanah di Bali pun di manfaatkan tanpa menghiraukan dimana areal sakral untuk tempat suci pun terjamah juga. Seakan uang sudah menutup mata manusia, aeral pertanian yang hijau berubah fungsi menjadi areal pemukiman, villa, hotel. Bagaimana tidak, dulu sawah yg hijau di daerah saya sekarang sudah menjadi bangunan beton tinggi - tinggi.
Tidak kebayang lagi berapa tahun Bali berjaya dimana dulu di agung - agungkan keindahan alamnya... Orang - orang yang berduit membeli semua tanah yang ada,. semoga pemerintah bisa peduli dengan masa depan Bali dengan mempertahankan daerah - daerah pertanian yang masi tersisa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar